banner here

Menu Bekal Anak Tk Simpel Dengan Telur Gulung Sosis

- September 01, 2017
advertise here
Bagi Bunda yang mempersiapkan bekal anak sekolah sudah menjadi kegiatan rutin di pagi hari, nasi gulung telur atau telur dadar gulung isi nasi, sosis dan wortel ini bisa kita pilih selaku variasi sajian masakan praktis dan mudah untuk bekal anak Taman Kanak-kanak ketika berangkat ke sekolah.
Bagi Bunda yang menyiapkan bekal anak sekolah sudah menjadi rutinitas di pagi hari Menu Bekal Anak TK Simpel dengan Telur Gulung Sosis
Sekarang sudah banyak sekolah dari Taman Kanak-kanak sampai SD mengharuskan siswanya membawa bekal masakan sendiri dari rumah, bekalnya pun tidak mengusulkan kuliner berupa snack instan. Hal ini bertujuan semoga bawah umur menjinjing kuliner rumahan yang segar, sehat, bernutrisi, tidak berkemasan sehingga mengurangi sampah yang dibuang di sekolah. Selain itu, inisiatif ini juga bertujuan untuk meminimalisir kebiasaan para siswa biar tidak jajan asal pilih.

Oleh sebab tujuannya sangat bagus, mempersiapkan menu bekal sekolah telah semestinya menjadi salah satu kegiatan yang menjadi prioritas di setiap pagi di hari-hari anak sekolah. Telur gulung tidak hanya tergolong salah satu hidangan sederhana dan praktis tapi juga diminati anak-anak, isinya pun mampu sangat bervariatif yang tentunya dapat diadaptasi dengan selera.

Bahan-materi :

  • 1 butir telur
  • 1 buah sosis sapi atau ayam
  • 1 buah buncis rebus
  • 30 gram nasi putih

Cara membuatnya :
Kocok telur memakai sendok bersama sedikit garam kemudian goreng atau dadar dengan sedikit minyak, sisihkan.
Bagi Bunda yang menyiapkan bekal anak sekolah sudah menjadi rutinitas di pagi hari Menu Bekal Anak TK Simpel dengan Telur Gulung Sosis
Letakkan telur dadar di piring, tuangkan nasi di atasnya, lalu letakkan sosis dan wortel di atas nasi.
Gulung dulu nasi berisi sosis dan wortel, gres kemudian gulung telur dadarnya. Potong-potong kemudian tata dalam wadah bekal.
Sumber https://resepmasakankreatif.blogspot.com
Advertisement advertise here
 
banner here