banner here

Resep Kuliner Sehari-Hari Aneka Olahan Ayam

- Mei 05, 2017
advertise here
Olahan serba ayam kali ini ialah aneka resep masakan ayam yang mampu menjadi opsi favorit bagi ibu rumah tangga untuk menu makan rumahan sehari-hari. Meskipun sederhana dan praktis, tetapi kumpulan resep ayam selaku bahan utamanya ini memiliki cita rasa yang Istimewa, serta pastinya sangat mudah bagi pemula untuk menerapkannya di rumah, bahkan telah diubahsuaikan dengan pemakaian bumbu-bumbu yang umum kita pakai untuk keperluan mengolah masakan sehari-harinya.

Menikmati aneka ragam kuliner terbaik tanpa berwisata tentunya mampu kita bikin di rumah secara murah semarak dengan cita rasa ala resto. Dari berbahan dasar ayam saja kita mampu mengkreasikannya menjadi beragam menu yang tak kalah menggiurkannya.

Terdapat bermacam variasi cara memasak ayam dalam khasanah kuliner tradisonal nusantara, di tiap-tiap daerah di Indonesia biasanya memiliki berbagai kiat dan racikan khusus dalam mengolah ayam sehingga menjadi kuliner yang yummy serta disukai banyak orang.

Apa saja 14 resep masakan sehari-hari dari aneka olahan ayam yang hendak kami pilih, silahkan simak keterangannya beserta gambar masakannya di bawah ini. Agar tidak terlampau panjang silahkan klik pada judul untuk menyaksikan masing-masing resep menjadikannya secara detail.

Ayam Suwir
Menu ala hajatan hingga favorit prasmanan dengan bumbu yang meresap ke dalam daging ini mampu dengan gampang disuguhkan untuk menambah kombinasi hidangan sehari-hari di rumah.
Ayam Rica Rica Hijau
Masakan ayam khas Manado ini sudah begitu terkenal alasannya memang sangat cocok dengan lidah orang Indonesia pada umumnya. Sensasi rasa pedas berpadu aroma rempah yang menonjol termasuk irisan sereh/serai dan daun kemangi menjadikannya kian lezat begitu dikonsumsi. Diolah dengan cara sederhana, variasi cabai hijau menawarkan varian rasa yang sangat membangkitkan.

Ayam Bumbu Bali
Dalam masakan tradisional khas Bali ada yang dikenal dengan istilah bumbu base genep, perpaduan bumbu-bumbu tersebut menghasilkan kuliner yang kaya aroma dan cita rasa. Kita bisa dengan gampang menjadikannya di rumah memakai model base genep kecil, tetapi kelezatannya akan menciptakan kita benar-benar merasakan situasi di rumah serasa ada di resto.

Ayam Goreng Kuning Serundeng Lengkuas
Variasi ayam goreng dengan bumbu kuning dan lengkuas, bahkan akan menjadikannya menjadi super gurih setelah dihidangkan dengan taburan bumbu serundeng lengkuas. Cukup mudah menjadikannya alasannya adalah ayam dimasak bersama bumbu sebelum digoreng, kemudian sisa bumbunya lah yang tinggal digoreng untuk membuat serundeng lengkuasnya.

Pepes Ayam
Berbicara mengenai sajian masakan ayam, tak lengkap bila belum menjajal pepes ayam. Pepes atau pais ayam yang dibungkus daun pisang ini yakni satu diantara kuliner yang sungguh familiar bagi penduduk Sunda Jawa Barat dalam hal mengembangkan selera makan.

Ayam Kremes
Bumbu kremes yang umum dihidangkan bareng ayam goreng dengan tekstur renyah kriuk dan berasa gurih memang memiliki banyak kreasinya, salah satunya yaitu resep kali ini, mampu disajikan utuh atau juga dikremes-kremes dahulu supaya hancur.

Ayam Bumbu Rujak
Jika berhasrat menciptakan suasana makan malam di rumah menjadi semakin romantis, ayam bakar bumbu rujak dengan sedapnya bumbu pedas yang meresap bisa disarankan selaku pilihan yang tepat.

Garang Asem
Masakan ayam berkuah nan segar, agresif asem ayam juga jangan terlalaikan. Daging ayam yang empuk beraroma yang khas dengan kuah santan yang gurih tetapi segar alasannya berpadu dengan asam belimbung wuluh dan pedas cabe rawit.

Ayam Pop
Ayam pop ialah salah satu kuliner yang tergolong dalam jajaran masakan terkenal di nusantara. Menu ini sungguh mudah dijumpai di resto atau rumah makan Padang beserta sambal yang khas selaku pasangannya, ayam kampung adalah materi terutama.

Ayam Kecap
Menu kuliner ayam kecap pastinya menjadi sajian andalan para ibu rumah tangga alasannya ampuh menggugah selera, yummy rasanya dan simpel cara menjadikannya. Tinggal modif-modif bumbu jadi deh siap untuk disajikan di meja makan. Ada dua kreasi resep ayam kecap pedas kali ini, silahkan klik link pada judul di atas.

Ayam Penyet
Ayam penyet yaitu ayam yang dipenyetkan ke sambal supaya bumbu sambal kian meresap, atau bahasa yang lain ayam geprek bahkan ada yang menyebutnya hummer chicken. Selain daging ayam yang digoreng yummy dan gurih, variasi sambal juga akan menghipnotis kelezatannya.

Ayam Woku
Satu lagi kuliner ayam yang kaya cita rasa dan aroma yang khas, ayam woku belanga (wajan) merupakan kombinasi yang dapat kita bikin di rumah secara gampang.

Soto Ayam Lamongan
Seperti halnya soto khas nusantara, soto lamongan juga dihidangkan dengan banyak sekali pelengkapnya. Selain rasa kuah kuningnya yang lezat dan gurih, soto ayam lamongan mempunyai ciri khas penyuguhan dengan taburan koya, kita juga bisa menciptakan koya soto dan sambal yang dengan cara gampang.

Sop Ayam
Sayur sop atau sop ayam merupakan cara mudah mengolah masakan ayam kombinasi sayur yang paling kerap diolah ibu-ibu. Perpaduan kaldu dari rebusan ayam dan sayuran memang mampu menghidangkan kuah masakan yang yummy dan gurih meski hanya diolah memakai bumbu sederhana.

Demikin pilihan resep masakan ayam yang mampu diterapkan ibu-ibu rumah tangga di rumah masing-masing. Walaupun berbahan ayam tetapi kita harus mampu mengolahnya menjadi hidangan sehari-hari yang sangat bervariatif, bahkan aneka kuliner yang memiliki cita rasa yang lezat yang tak kalah dengan cita rasa cafe dan resto. Selain pilihan resep masakan ayam di atas, anda juga bisa memperoleh aneka olahan ayam yang lain dalam blog resep ini.
Sumber https://resepmasakankreatif.blogspot.com
Advertisement advertise here
 
banner here