banner here

Resep Bumbu Jagung Bakar Pedas Cantik Aneka Rasa

- Desember 18, 2017
advertise here
Membuat jagung bakar ialah cara sederhana mengolah jagung supaya lezat dikonsumsi. Meracik resep bumbu jagung bakar pedas anggun serta beraneka rasa mampu dilaksanakan dengan sangat simple dan tips mudah pastinya. Baik berupa bumbu oles pedas manis ketika dibakar, maupun perhiasan bumbu aneka rasa yang mampu disesuaikan dengan impian.
Membuat jagung bakar merupakan cara sederhana mengolah jagung agar enak disantap Resep Bumbu Jagung Bakar Pedas Manis Aneka Rasa
Jagung bakar cukup identik dengan sajian malam, maka tak aneh kalau hidangan jagung bakar pun menjadi favorit di setiap malam pergeseran tahun. Saat kumpul-kumpul bersama keluarga atau sahabat-sobat di malam tahun gres ini yang bertepatan juga dengan momentum libur panjang, atau mungkin tidak bisa tidur alasannya berisiknya bunyi petasan, ada baiknya kita menyetok jagung dari kini alasannya cukup gampang menjadikannya.

Bahan dan bumbu jagung bakar :

  • 4 buah jagung bagus
  • 2 siung bawang putih dihaluskan (mampu tambahkan cabai rawit)
  • 3 sendok makan margarin
  • 3 sendok makan saus cabai atau saus sambal
  • 3 sendok makan saus tomat
  • 3 sendok makan madu
  • Sesuai selera aneka rasa bumbu tabur (rasa keju, balado, sapi panggang, barbeque, rasa bawang, cabe bubuk dan sebagainya)
  • Gunakan bambu atau tusuk sate yang agak tebal jikalau jagung tidak bergagang

Cara Membuat Jagung Bakar :

Langkah pertama tentunya menyiapkan bumbu-bumbu dan saus yang akan diseleksi. Saus cabai untuk rasa pedas, saus tomat agar berasa asem segar, manis dari madu. Pemakain tergantung selera, sesuai rasa yang dikehendaki atau lebih enak dikombinasikan, tergolong juga bumbu tabur atau abu aneka rasa.

Berikutnya campurkan serta aduk rata margarin dengan bawang putih halus, lalu oleskan pada jagung secara merata.
Membuat jagung bakar merupakan cara sederhana mengolah jagung agar enak disantap Resep Bumbu Jagung Bakar Pedas Manis Aneka Rasa
Siapkan pembakaran, bakar jagung di atas bara arang sampai hampir matang gres kemudian olesi dengan madu, saus sambal dan saus tomat.

Jangan lupa untuk dibolak-balik atau diputar-putar biar matang merata, sambil diolesi berulang kali agar bumbu menyerap. Setelah meraih tingkat kematangan yang sungguh-sungguh dikehendaki, angkat dan letakkan dalam wadah saji kemudian taburi jagung bakar dengan aneka bumbu tabur sesuai selera. Jagung bakar pedas elok beraneka rasa telah siap dimakan hangat-hangat.
Sumber https://resepmasakankreatif.blogspot.com
Advertisement advertise here
 
banner here