banner here

Resep Alpukat Goreng Crispy Olahan Simple Dan Simpel

- Desember 24, 2017
advertise here
Olahan alpukat dengan cara simple dan simpel, resep alpukat goreng crispy lapis tepung panir mampu membuat cemilan yang renyah juga gurih untuk melengkapi hidangan keluarga menjadi lebih yummy dan unik.
Olahan alpukat dengan cara simple dan praktis Resep Alpukat Goreng Crispy Olahan Simple dan Praktis
Jika umumnya dijus, salad, atau es buah, maka alpukat digoreng ini merupakan variasi cara lain mengolah alpukat semoga kian lezat disantap. Jenis maupun kualitas alpukat yang bagus juga mensugesti cita rasa, sedangkan untuk menciptakan gorengan alpukat seleksilah buah alpukat yang tidak terlampau matang atau masih agak sedikit mengkal supaya mudah dibuat.

Cara menentukan alpukat yang baik kini tidaklah susah, terlebih ada kiat dan trik jitu yang banyak bertebaran di medsos mengenai cara menyimpan (memeram) alpukat agar matang merata dan mulus tepat, yaitu dengan cara memangkas sedikit ujung atau pangkal buah, lalu ditutup tisu dan direkatkan dengan selotip.

Bahan-bahan alpukat goreng crispy :

  • 2 buah alpukat matang tapi tidak terlampau matang
  • 2 butir telur
  • 100 gram tepung terigu
  • 100 gram tepung roti atau panir berangasan
  • ½ sdt garam
  • ¼ sdt merica/lada debu
  • Secukupnya minyak untuk menggoreng

Cara menciptakan alpukat goreng :

Belah alpukat menjadi 2 bagian memanjang, lalu keluarkan bijinya. Bentuk dengan tabrakan ujung pisau sesuai selera (gores cuma bagian daging saja selaku tips biar tidak riskan pahit), bisa berupa memanjang atau setengah bulat.

Selanjutnya ambil daging alpukat yang sudah dibuat dengan dukungan sendok, seharusnya tidak menyendok terlalu dalam agar tidak pahit alasannya adalah mengena kulit.

Letakkan terigu dan tepung roti masing-masing dalam wadah terpisah, sedangkan telur dikocok atau aduk bersama garam dan merica pakai sendok hingga rata dalam wadah lainnya. Setelah merencanakan materi, baru kita mulai prosesnya dengan dibantu bimbingan gambar di bawah ini.
Olahan alpukat dengan cara simple dan praktis Resep Alpukat Goreng Crispy Olahan Simple dan Praktis
Gulingkan potongan alpukat tadi ke tepung terigu, kemudian celupkan pada kocokan telur, selanjutnya gulingkan ke tepug roti. Lakukan secara merata pada setiap serpihan alpukat.

Panaskan minyak dalam wajan, goreng alpukat yang telah dilapisi tepung roti hingga kuning keemasan. Angkat dari penggorengan kemudian tiriskan, alpukat goreng crispy sudah siap disantap, atau tambahkan aneka toping sesuai selera.
Sumber https://resepmasakankreatif.blogspot.com
Advertisement advertise here
 
banner here