banner here

Resep Sayur Daun Kelor Masak Bening

- Mei 18, 2017
advertise here
 resep sayur daun kelor juga enak dimasak kuah bening dengan kombinasi jagung Resep Sayur Daun Kelor Masak Bening
Seperti halnya daun katuk, resep sayur daun kelor juga yummy diolah kuah bening dengan kombinasi jagung, telur, bakso, tahu maupun aneka bahan lainnya. Daun kelor juga populer sebagai flora obat, bahkan menurut wikipedia tumbuhan ini populer disebut sebagai pohon asing yang daunnya mampu mengobati lebih dari 300 jenis penyakit.

Sedangkan dengan menyantap daun kelor sebagai hidangan sehari-hari, maka keseimbangan nutrisi dalam tubuhnya akan tercukupi sehingga akan terbantu untuk memajukan energi dan ketahanan badan. Dan ada banyak sekali khasiat dan faedah dari memakan daun kelor ini, jika kita mau membacanya dari aneka macam sumber.

Ironisnya daun aneh yang dahulu sangat terkenal dalam peribahasa dunia tak selebar daun kelor ini justru malah kian langka. Anehnya lagi pohon kelor yang bergotong-royong sangat mudah tumbuh dan dikembang biakkan, tinggal dipotong-potong lalu tancap ke tanah, sekarang makin jarang ditemui. Padahal selain untuk obat juga sungguh lezat dimakan selaku sayur, baik kuah santan maupun bening bahkan sangat disukai belum dewasa di rumah.

Daun kelor yang bau tanah mempunyai rasa pahang, oleh akibatnya untuk hidangan sayur biasanya memakai daun kelor yang masih muda.

Bahan Sayur Bening Daun Kelor :
  • 100 gram daun kelor muda, siangi daunnya saja lalu cuci higienis
  • 3 siung bawang putih, grepek lalu cincang bergairah
  • 2 buah sosis, potong-potong
  • 700 ml air
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt kaldu ayam bubuk
  • Sedikit minyak untuk menumis bumbu
Cara Membuat Sayur Bening Daun kelor :
  1. Panaskan sedikit minyak lalu tumis bawang putih cincang hingga harum, tuangkan air serta masak sampai mendidih.
  2. Masukkan serpihan sosis dan daun kelor, beri garam dan penyedap kemudian aduk rata, masak sampai daun layu dan matang. Sayur bening daun kelor telah mampu kita suguhkan.

Sumber https://resepmasakankreatif.blogspot.com
Advertisement advertise here
 
banner here